Senin, 09 September 2013

Tips Komputer Penyebab Laptop Cepat Panas


Di Indonesia pada umumnya membutuhkan komputer portabel yang dapat dibawa dengan mudah kemana saja seperti Laptop. Ya, laptop memang menjadi sarana penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Banyak yang menggunakannya untuk belajar, bermain, dan berkerja. Namun pernahkah Anda merasakan hal dimana laptop Anda menghembuskan udara yang panas dari mesinnya ? atau laptop cepat panas dan sering mati sendiri ?

Nah, ini mungkin membuat kita semua jengkel. Untuk itu Anda perlu ketahui beberapa penyebab laptop cepat panas. Laptop cepat panas bisa juga karena masalah hardware. Seperti kipas atau fan yang tidak berfungsi dengan baik atau juga karena masalah software yang terjangkit masalah virus. Langkah yang tepat ialah mencoba scanning virus dengan antivirus yang ada pada laptop Anda. Jika tidak ditemukan virus, berarti mungkin ada masalah pada hardware laptop milik Anda.

Laptop yang mengalami panas yang sangat tinggi dapat menyebabkan overheat atau kepanasan. Untuk itu laptop Anda seringkali mati sendiri. Nah untuk itu bagaimana cara mengatasi dan mengurangi kepanasannya ?

1. Gunakan alas yang datar untuk laptop Anda.


Menggunakan alas seperti di kasur atau selimut dapat menyebabkan panas tingkat tinggi karena permukaan yang tidak rata dan sirkulasi panas yang tidak terhantar dengan baik. Untuk itu gunakan alas seperti di meja.

2. Gnakan Cooling Pad atau Kipas Eksternal


Penambahan hardware tambahan seperti ini sangat cocok untuk Anda yang sedang melakukan kegiatan di depan laptop dengan alas meja. Ya, dengan cooling pad dapat membantu mempercepat pembuangan panas dengan baik. Harga cooling pad sangat relatif dari harga yang sangat murah hingga mahal itu semua tergantung kualitas.

3. Berilah sedikit celah dibawah alas laptop Anda


Untuk lebih jelasnya seperti pada gambar diatas. Anda bisa menggunakan dudukan laptop dengan membelinya di toko-toko komputer biasanya.