Senin, 09 September 2013

Tips Komputer Cara Mudah Mengatasi Flashdisk Write Protected

Flashdisk
Masalah yang terjadi pada flasdisk memang sangat beragam. Pada tulisan kali ini sangat berkaitan dengan artikel pada halaman (Terkait: Flashdisk Tidak Bisa Diformat). Memang, pada halaman ini akan membahas lebih rinci permasalahan pada kerusakan flashdisk.

Flashdisk Write Protected. Pesan ini biasa muncul pada saat kita ingin memformat flashdisk. Memformat flashdisk biasanya berfungsi untuk membersihkan hingga total file-file berkas yang tidak terpakai. Membersihkan total disini bisa berupa, berbagai macam virus atau file sampah.


Flashdisk Write Protected

Kegiatan memformat flashdisk biasanya harus sering kali dilakukan 2-3 bulan sekali agar dalam perawatan flashdisk tidak cepat rusak. Pada masalah kali ini, jika sudah muncul pesan write protected. Kegiatan apapun yang ada wilayah flashdisk tidak dapat dilakukan.

Untuk itu bagaimana sih cara mengatasi flashdisk write protected ? Mari kita simak tutorialnya sebagai berikut ini.

1. Klik 'Start' > 'Run'. Lalu ketikkan 'Regedit' dan klik 'OK'.
2. Setelah muncul jendela baru, silahkan tekan CTRL+F. Pada kotak pencarian, silahkan ketikkan 'WRITE PROTECTED'. Dan klik 'Find Next'.
3. Setelah registry write protected ditemukan, silahkan langsung klik kanan dan pilih dan klik 'Delete'.

Sebelum melakukan tahap diatas, flashdisk sudah Anda colokkan kedalam port USB yang tersedia di komputer. Jika sudah melakukan cara diatas, sampai pada tahap ini status write protected pada flashdisk anda sudah hilang.

Silahkan lakukan Restart komputer anda dan format flashdisk seperti biasanya.