Rabu, 31 Juli 2013

Cara Print halaman full-color di Microsoft Word 2013

Cara Print halaman full-color di Microsoft Word 2013



Selain menggunakan Ms-Word sebagai alat untuk bekerja dengan dokumen, tak jarang kita juga menggunakan Ms-Word sebagai alat untuk mendesain sesuatu seperti brosur dan sejenisnya. Dalam mendesain brosur menggunakan Ms-Word, tentunya kita juga sering bermain dengan warna, baik itu warna teks atau warna halaman. Namun pernahkah anda mengalami hal berikut: Anda memberikan 'Page Color' pada dokumen anda dan ketika anda mencetaknya, 'Page Color' yang anda pilih sebelumnya tidak tercetak. Apa penyebabnya?

Berikut jawabannya: Yang terjadi sebenarnya adalah, Microsoft Word memang secara default tidak mencetak warna yang anda pilih menjadi latar belakang. Jadi bagaimana cara untuk memberitahu Ms-Word supaya mengikutsertakan warna latar belakang pada saat mencetak? Berikut langkah-langkahnya:

1. Klik File > Options
2. Pada window Word Options, pilih menu 'Display' dan lihat di sub menu 'Printing options'. Pastikan anda mencentang pilihan 'Print background color and images'
3. Klik Ok.


Jika anda telah melakukan langkah di atas, cobalah melakukan Print, atau setidaknya melihat Print preview, maka anda akan mendapati tampilan dokumen anda memiliki warna latar belakang yang siap untuk dicetak, dan tentunya latar belakang tersebut akan muncul ketika dicetak. Semoga tips ini berguna untuk anda :)