Rabu, 31 Juli 2013

Cara Print atau Tips mencetak dokumen dengan Watermark Microsoft Word

Cara Print atau Tips mencetak dokumen dengan Watermark Microsoft Word


Pernahkan anda mengalami hal berikut: Anda ingin mencetak dokumen anda, dan di dalam dokumen anda terdapat watermark yang telah anda sisipkan sebelumnya. Anda mencetak dan ternyata tulisan watermark tidak tampak seluruhnya. Sebagai contoh, watermark 'CONFIDENTIAL' hanya muncul seperti 'CON IDE TIAL'? Mengapa hal ini bisa terjadi?

Hal tersebut mungkin terjadi dan itu dipengaruhi oleh pengaturan yang ada di Watermark itu sendiri. Agar hal di atas tidak terjadi, pastikan opsi 'Semitransparent' tidak tercentang. Opsi ini bisa anda temukan jika anda menambahkan Watermark dengan memilih 'Custom Watermark' yang terdapat di submenu Watermark.

Opsi 'Semitransparent' tidak dicentang saat memasukkan Custom Watermark berupa teks
Jika anda menonaktifkan opsi Semitransparent pada Watermark, maka anda tidak akan mengalami permasalahan dalam mencetak dokumen yang memiliki Watermark. Mungkin hal ini tidak terjadi kepada anda, tetapi mungkin saja terjadi pada rekan kerja anda, ketika anda harus mengirim dokumen anda yang memiliki Watermark dan rekan anda mencetak di komputer yang berbeda. Ya, masalah mencetak Watermark mungkin terjadi pada alat cetak yang berbeda. Semoga ini berguna bagi anda! :)