Sabtu, 03 Agustus 2013

Fitur Comment terbaru di Microsoft Word 2013

Fitur Comment terbaru di Microsoft Word 2013

Jika Anda mengerjakan dokumen dengan berkolaborasi, maka pelacakan terhadap perubahan menjadi hal yang penting. Setiap user yang berpartisipasi dalam pengeditan dokumen perlu mengetahui perubahan-perubahan yang dilakukan oleh user lain. Komentar adalah salah satu fitur yang dapat diandalkan untuk mengetahui perubahan yang sudah dilakukan atau perubahan yang perlu dilakukan.

Di versi Word 2007 atau 2010, Anda dapat memberikan komentar lewat Review >> New Comment.


Dokumen Word 2013 memiliki fitur-fitur baru yang berhubungan dengan pemberian komentar. Pertama adalah reply comment. Setelah Anda (atau user lain) memberikan comment di bagian tertentu, Anda (atau user lain) dapat me-reply comment tersebut.

Fitur reply comment di Word 2013
Ketika sebuah issue di sebuah komentar telah selesai ditanggapi/koreksi telah dilakukan, Anda dapat menandai komentar tersebut sebagai komentar yang "selesai" (Mark Comment Done).



Komentar di dokumen Word 2013, juga dipisahkan berdasarkan warna sehingga memudahkan untuk mengamati siapa memberikan komentar apa.


Fitur berikutnya adalah fitur "Simple Markup". Fitur ini amat berguna terutama jika ada banyak komentar yang diberikan oleh banyak user. Fitur "Simple Markup" memudahkan Anda untuk memperhatikan setiap komentar yang ada dengan tampilan yang sederhana. Pilih Simple Markup untuk mengaktifkan tampilan ini. Jika Anda ingin melihat bagian yang diberikan komentar, Anda cukup mengarahkan kursor ke user  yang memberikan komentar.



Jika tampilan "Simple Markup" masih terlalu rumit, fitur Show Markup berdasarkan user tertentu dapat Anda gunakan untuk lebih menyederhanakan tampilan. Pilih pada drowdown Show Markup >> Specific People, lalu klik pada user yang hendak Anda tampilkan.